Selasa, 12 Juni 2012

Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Dalam Tubuh


manfaat minum air putihMinum air setiap hari itu wajib jika ingin hidup lebih sehat. Semua sistem dalam tubuh kita perlu akan air, karena air berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi dari apa yang kita makan, serta membantu membantu dalam pencernaan dan untuk ekskresi. Sistem peredaran darah kita juga terdiri dari air.
Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Dalam Tubuh
Tubuh kita sehari – hari memiliki hubungan dengan racun. Nah, air ini berfungsi untuk membantu secar efektif menghilangkan zat yang beracun yang berbahaya bagi tubuh dan juga melakukan pembilasan. Tanpa air, tubuh tidak bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, dan jika tidak bisa, maka akan menyebabkan penyakit bagi tubuh. Air ini akan masuk dalam ginjal dan membantu segala fungsi ginjal yaitu membuang racun dalam tubuh, serta menurunkan resiko terkena batu ginjal.
Selain itu, air juga dapat melumasi sendi dalam tubuh, dan membawa nutrisi sampai ke bagian – bagian terkecil dalam tubuh. Sel dalam tubuh juga tidak akan mengalami dehidrasi, dan akan bekerja optimal.
Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Luar Tubuh (kulit)



Konsumsi air secar teratur, dapat bermanfaat bagi kulit. Banyak yang mengatakan bahwa dengan konsumsi air secara teratur dapat menjaga kulit dari kekeringan dan kulit terhindar dari dehidrasi. Ada pula yang mengatakan bahwa konsumsi air setiap hari dapat membuat kulit bercahaya dan menjaga kulit dari kerutan atau keriput, serta dapat menambah elastisitas atau kekenyalan kulit.
Mengkonsumsi air murni setiap hari, adalah cara terbaik untuk mengobati masalah kulit. Air mengandung basa dengan ph air 7,3 yang secara efektif dapat menyembuhkan masalah penyebab dehidrasi. Dan perlu Anda ketahui bahwa kulit kita membutuhkan air untuk melakukan fungsinya dengan baik dan benar.
Para dokter dan pakar kesehatan menyarankan untuk seseorang harus mengkonsumsi air setiap hari sebanyak 8 sampai 10 gelas air per harinya, yang bertujuan untuk melembabkan kulit dan menjauhkan kulit dari kekeringan.
Selain yang dijelaskan diatas, manfaat minum air putih bagi kulit yang lain adalah sebgai bahan pengobatan penyakit kulit seperti psioriasis dan eksim. Konsumsi banyak air juga dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
Setelah Anda tahu betapa banyaknya manfaat minum air putih bagi kulit kita, segeralah Anda memulai hari ini untuk meminum air secara teratur dari 8 sampai 10 gelas per hari untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan luar dalam.


0 komentar:

Posting Komentar