Sabtu, 26 Mei 2012

cara mengobati alami untuk Hipertensi



Berawal dari keluhan nenek ku yang punya penyakit darah tinggi, aku pun mulai mencari-cari obat apa yang berasal bukan dari bahan kimia namun alami y dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Ku cari-cari deh, n aku menemukan sebuah buku yaitu Menaklukan Pembunuh No.1, Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Jantung Koroner Scara Tepat Dan Tepat n disana ku temukan kata-kata hipertensi. Tekanan darah tinggi yang dalam dunia kesehatan disebut hipertensi adalah penyakit yang tercipta tanpa keluhan terlebih dahulu. Dikarenakan keluhan yang diperlihatkan sangat kecil ini lah keadaan ini gak bisa dibiarkan, apalagi kalo udah tinggi banget. Tekanan darah tinggi di perkirakan 7,1 juta kematian atau kira2 13 % dari seluruh kematian didunia. Hasil penelitian badan kesehatan dunia (WHO) menunjukkan bahwa hampir setengah dari kasus serangan jantung dipicu oleh tekanan darah tinggi. Wow,,ngeri yah...
Aku jadi makin penasaran, lalu aku mendapatkan sebuah buku lagi yang berjudul 180 Jus Buah Dan Sayuran disitu dikatakan penyakit darah tinggi yang sering membuat sakit kepala dan mengakibatkan kaku dileher bisa dikurangi gejalanya dengan mengkonsumsi labu siam. Labu siam memiliki kandungan kalium, kalsium, fosfor, dengan kegunaan dapat mengatasi hipertensi, mengendalikan kadar gula darah, meredakan sembelit, mengobati wasir, radang gusi dan peradangan lainnya serta meredakan gangguan lambung..
Hmmm,,karena pendapat ini lah timbul lagi pertanyaan dikepala ku. Mengapa buah labu siam dapat mencegah hipertensi yah?? N setelah dicari-cari ternyataaaa,,terengggg... buah labu siam yang kaya akan kalium ini dapat berguna bagi tubuh untuk mengendalikan tekanan darah, terapi darah tinggi, serta membersihkan karbondioksida di dalam darah. Kalium juga bermanfaat untuk memicu kerja otot dan simpul saraf. Kalium yang tinggi juga akan memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu memperlancar keseimbangan cairan, sehingga tubuh menjadi lebih segar.
Untuk itu, penderita tekanan darah tinggi sangat baik mengkonsumsi labu siam secara rutin. Wow,,mantap-mantap..Bisa dicoba ni untuk nenek(dalam hati).
Cara pemakaian nya adalah :

  1. Sediakan buah labu siam ukuran sedang sebanyak 1 buah.

  2. Kemudian kupas kulitnya, lalu dipotong kecil-kecil n kemudian dijus n diminum dehh..

  3. Bisa juga dikupas lalu diparut terus diperas airnya lalu disaring.

Air hasil saringan yang udah terkumpul itu lah langsung diminum sekaligus. Hal ini harus dilakukan secara berkala, maka tekanan darah tinggi akan berkurang..
Ini langsung ku praktekan pada nenek. N ternyata benar, darah tinggi nenek ku turun sedikit demi sedikit n tidak sering mengeluh sakit kepala lagi. Badannya pun terasa lebih segar. Tentu nya meminum segala macam obat alami maupun kimiawi haruslah dengan keyakinan bahwa kita akan sembuh n tentunya juga berdoa. Sebab sugesti sembuh dari pasien itu merupakan suatu hal yang penting bagi tahap mempercepat proses penyembuhannya. Percuma meminum segala macam ramuan atau obat jikalau tidak ada keyakinan dari diri kita sendiri bahwa kita pasti akan sembuh.. hehhehhe..(bukan ceramah yah )
Berarti labu siam ini hampir sama dong fungsinya dengan obat darah tinggi dari bahan kimia yang aku pelajari di bangku kuliahan (kebetulan aku kuliah di Farmasi) n yang biasa ku beli untuk nenek aku..Ckckkc,,,Kalo ada yang murah n alami, kenapa tidak dicoba...xixiix
Semoga bermanfaat kawaaaan...

sumber: http://shareiniitu.blogspot.com/search/label/kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar