Sabtu, 26 Mei 2012

cara agar mimisan tidak terjadi

* Pegagan
Bahan:
- Pegagan segar 60 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih pegagan dan rebus dengan air 400cc hingga mendidih dan sisa setengahnya. Minum air rebusannya selagi hangat, minum 2 kali sehari.

* Akar Alang-Alang
Bahan:
- Akar Alang-Alang 60 gram

Cara membuatnya: akar alang-alang direbus dengan air 400cc sampai tersisa 200cc. Airnya diminum selagi hangat, Lakukan 2 kali sehari secara teratur

* Kacang Tanah
Bahan:
- Kulit Ari Kacang Tanah 25 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih bahan diatas, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

* Kangkung
Bahan:
- Kangkung Segar 25 gram
- Gula
Cara membuatnya: Cuci bersih kangkung, kemudian di blender untuk dijadikan jus, tambahkan gula secukupnya, aduk dan minum secara teratur 2 kali sehari.

* Jagung
Bahan:
- Rambut Jagung 50 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih rambut jagung, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

* Akar Teratai
Bahan:
- Akar Teratai 200 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih akar teratai, tumbuk halus dan teteskan airnya kedalam hidung sebanyak 2-3 tetes, dan minum sisanya

* Daun Sirih
Bahan:
- Daun sirih 1 lembar
Cara membuatnya: Cuci bersih daun sirih yang muda, kemudian remas hingga keluar minyak, gunakan untuk menyumbat hidung pada saat terjadi mimisan.

0 komentar:

Posting Komentar